Kamis, 03 September 2015

Tanjung Keluang Pangkalan Bun




Salah satu tempat wisata di Kabupaten Kotawaringin  Barat Provinsi Kalimantan Tengah yang memiliki keelokkan pantai  dan udara yang nyaman serta fitur nuansa eksotis. Sebuah wilayah yang dimanfaatkan pula dalam upaya melestarikan ekosistem baik flora maupun fauna, terutama satwa penyu yang harus dilindungi.

Tanjung Keluang termasuk tipe ekosistem pantai dengan hamparan pasir putih dan laut yang tenang, adanya tumbuhan cemara khas pantai dan mangrove merupakan panorama yang indah.Tumbuhan yang membentuk sabuk hijau bervariasi dari golongan mangrove sejati dan non sejati  serta tumbuhan formasi pescarpae, seperti katang-katang, kacang laut, rumput teki, rumput gulung yang diselingi tanaman pionir dan tumbuhan dari ciri ekosistem lain.
Pantai Tanjung Keluang terbentuk dari hamparan pasir putih bersih dengan laut tenang, sangat cocok untuk berenang dan berjemur sambil menikmati pesona pantai yang khas, juga dapat dikembangkan sebagai lokasi pemancingan laut. Pantai Tanjung Keluang ini memiliki ciri khas dari pantai lainya yakni memiliki tumbuhan cemara khas tanjung keluang ini tentunya menjadikan pantai ini lebih indah, dengan di dukung hamparan pasir putih yang menyejukan mata.
Pantai ini langsung menghadap ke Laut Jawa, pantai ini jauh dari keramaian sehingga wisatawan yang mendambakan ketenangan dan keheningan alam akan dapat menjumpainya di tempai ini. Kawasan ini apabila dikembangkan memiliki potensi wisata pantai yang menarik, merupakan tujuan alternatif wisata alam setelah Taman Nasional Tanjung Puting. Potensi pengunjung sangat tinggi terutama pada hari minggu atau hari libur.
Tidak hanya alamnya yang indah, janjung keluang juga menyediakan fasilitas lain yang akan membuat liburan anda semakin menarik. Fasilitas tersebut ialah:
Banana Boat, Edukasi Penyu, Camping dan Belajar Melukis Dengan Getah Nipah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah dengan sopan