Rabu, 02 September 2015

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note yang Bermasalah Ketika Melakukan Video Call

mungkin dari teman teman ada yang mengalami hal yang sama seperti saya ketika memakai hp xiomi redmi note 4G yang mana ketika melakukan vidio call menggunakan line, camera tidak di izinkan untuk melakukan call, jadi hanya warna hitam yang tampak alias camera tidak berfungsi.
hal ini menjadi pertanyaan saya ketika mengalami hal seperti ini, bukannya apa, karena camera xiomi yang di berikan beresolusi 5MP mungkinkah hal ini terjadi, dan masa itu pula hp masih dalam kondisi baru "new"?
saya mencari info-info di jejaring sosial and media search "google.com" namun belum ada referensi jelas,berhubung hp ini masih keluaran terbaru dan belum ada ulasan mendalam jika ada masalah.
ada forum untuk diskusi Xiomi namun saya belum mendapatkan jawaban dari pertanyaan saya tersebut.
alhasil saya berusaha sendiri mencari apa sebenarnya problem yang membuat camera tidak aktif, dan akhirnya setelah beberapa kali mengotak-atik dan atas berkat Allah SWT saya mendapatkan jawabannya.
ternyata permasalahannya ada di ijin pemakaian camera yang di app (line) tidak aktif atau tidak di ijinkan. untuk lebih lengkapnya simak cara berikut ini.
pertama masuk ke pengaturan Hp xiomi redmi note, lalu cari pengaturan Apps





setelah masuk apps, lanjut klik app line atau semacamnya


setelah masuk line, masuk ke pengaturan permission management-nya


 setelah itu, pada akses kameranya di ceklis,,



 dan tararararalalalalalala,,

 silahkan mencoba dan semoga berhasil...


.

49 komentar:

  1. Balasan
    1. Gan kalo kameranya gelap kalo video call masalahnya dimana padahal resolusi kamera xiaomi Red mi 3 pro udah 5mp

      Hapus
    2. Gan kalo kameranya gelap kalo video call masalahnya dimana padahal resolusi kamera xiaomi Red mi 3 pro udah 5mp

      Hapus
  2. Terimakasih..hasil nya oke..

    BalasHapus
  3. Maaf sebelumnya saya pengguna xiaomi redmi note pertama tapi masih belum bisa video call di line meskipun sudah mengikuti cara tersebut, jika anda thu mohon infonya thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jg pakai redmi note pertama yang 4G,coba pakai apk yang lain dlu yng bisa untuk vidio call. untuk lihat masalahnya di apk nya atau di pengaturannya.

      Hapus
  4. Maaf sebelumnya saya pengguna xiaomi redmi note pertama tapi masih belum bisa video call di line meskipun sudah mengikuti cara tersebut, jika anda thu mohon infonya thanks.

    BalasHapus
  5. Halo,, tlg solusi nya pak. Line sy ga bisa Video Call dan jg Call biasa (jika diloudspeaker). Stlh berdering sebentar lgsg tutup sndiri dan errornya gni (Call ended due to microphone issue. Please try Calling again later. 119). Ada yg pernah ngalamin? Xiaomi sy Redmi 3 baru beli. Thanks

    BalasHapus
  6. ttp ga bis mas, saya casenya sama kyk yg mas indra lagi sedih, permissionnya udh grant ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di test hardwerw x di hardware tests

      Hapus
  7. tes rekam suara bisa, artinya microfon berfungsi, tp jika di pakai video call line muncul notif seperti problem "indra lagisedih".
    mohon bantuan dong

    BalasHapus
  8. kalau Akses Kameranya hak mau diceklis gimana?
    permasalahan kamera xiaomi redmi note 3 bermasalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada beberapa prangkat baru di xiomi note 3 yang baru.
      jujur saya kurang mengerti untuk permasalahan di note 3 karena blom oprek-oprek.
      mungkin lain waktu saya dapat menjawab permasalahan yang ada si note 3

      Hapus
  9. kalau Akses Kameranya hak mau diceklis gimana?
    permasalahan kamera xiaomi redmi note 3 bermasalah.

    BalasHapus
  10. untuk masalah yang di alami mas indra lagi sedih, Redza, BENHILL PUTRA tentang:
    "Video Call dan jg Call biasa (jika diloudspeaker). Stlh berdering sebentar lgsg tutup sndiri dan errornya gni (Call ended due to microphone issue. Please try Calling again later. 119)",
    kmaren saya mengalami hal tersebut setelah melakukan reset HP.
    pada awalnya saya juga kebingungan namun saya buka permissionnya dan mencentang semua permissionnya dan alhasil saya dapat melakukan vidiocall lagi dan tidak ada notif Please try Calling again later. 119. cara ini bekerja di Hp xiomi saya. semoga masalah diline sodara dapat diatasi.

    BalasHapus
  11. terimakasih informasinya, sekarang video call saya sudah bisa digunakan .

    BalasHapus
  12. Gan punya ane gabisa di ceklis solusinya gmn? HH xiaomi redmi 2

    BalasHapus
  13. Mas mw tnya klo vicall line sdh bs ap vicall menggunakan pulsa biasa bs juga.. Saya br ikutin setting pembuka vicall dr mas nya..

    BalasHapus
  14. Terima kasih sudah membantu😄😄😄

    BalasHapus
  15. Saya menggunakan xiaomi note 3 dan kenapa setiap saya melakukan panggilan baik audio maupun video line nada sambung hanya terdengar sebentar tetapi langsung hilang. Untuk aplikasi lain berjalan lancar.. Tolong bantuannya

    BalasHapus
  16. Saya menggunakan xiaomi note 3 dan kenapa setiap saya melakukan panggilan baik audio maupun video line nada sambung hanya terdengar sebentar tetapi langsung hilang. Untuk aplikasi lain berjalan lancar.. Tolong bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah di coba otak atik pengaturan nada nya kah gan?

      Hapus
  17. Gan redmi note pro saya tombol kamerany kalau di gulir ke vidio kok dtekan tetep g mau ngrekam y,, klo dtekan berulang malah ngeleg

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo problem pada kamera, sebainya di kembalikan dengan garansi toko. minta ganti gan.. saya juga pernah, kamera ngeleg kalo di pakai d luar ruangan, jadi saya adukan ke toko dan dapat ganti.
      smoga masih bisa di garansikan agan nurudin.

      Hapus
    2. Udah saya ikuti akses kamera,udah saya reset factory.masih aja gak bisa aplikasi kamera depan ?

      Hapus
    3. Udah saya ikuti akses kamera,udah saya reset factory.masih aja gak bisa aplikasi kamera depan ?

      Hapus
  18. Kamera untuk snapchat gabisa di pinddah ke kamera depan belakang itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sebagian hp xiomi yang memang tidak suport dengan apk tertentu. masalah tersebut biasanya berbeda", coba mbak nurul apk snapchat x d upgrade ke apk snapchat terbaru, klo tidaj pakai apk snapchat yang versi lama.

      Hapus
  19. Kak,have aku xiaomi redmi 3 pro,kalo Di pake video call itu cameranya gelap banger kenapa ya Kak,padahal kalo buat foto biasa bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada solusinya kak? Saya jg mengalami hal yg sama. 😌

      Hapus
  20. halo kak, mau nanya. kenapa kalo video call lewat line itu gelap banget? padahal untuk snapchat sama snapgram bagus videonya dari kamera depan. thankyou :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya karena BUG pada apk line di hp saudari, coba cari di artikel lain mengenai cara mengatasi kamera vidiocall yang BUG. tks

      Hapus
  21. Lineku sudah tk aktifin, tapi kok keluar line error 119.. Gitu
    Ada jawaban gan?

    BalasHapus
  22. Tetep gk bs pke cara it... Gmn dah msi gelap aj kli vidcall

    BalasHapus
  23. Gan knapa Xiaomi note 3 ane kalok vidcall ngeblur ya gan. Info dong

    BalasHapus
  24. Gan hp saya tetap g bisa camerany jd normal
    Cuman aplikasi camera bawaaan yg normal
    Yg lainnya gelap semua seperti beautyplus b612 line dll
    Dia gelap bukan kayak hitam semua gitu
    Dia gelapnya seakan2 camera kita jelek
    Mohon bantuan gan

    BalasHapus
  25. Ka,saya ko kl vidcall ga kaya kamera biasa .Dia kaya pake filter kartun,itu kanapa ya?

    BalasHapus
  26. tampilan dr yang di video call bening tapi yang tampilan video kita yang nerima buram..knp ya ?

    BalasHapus
  27. Saya mau tanya,,bisa gak lagi video call wa jaringan lelet slah liat atow kata lain nya gambar yg d liat gak asli dgn nyata

    BalasHapus
  28. Gan kenapa kamera resmi not 7 saya hitam

    BalasHapus

berkomentarlah dengan sopan